Senin, 22 Agustus 2016

Hunting Gedung pernikahan

Hunting Gedung Pernikahan

Seminggu setelah keluarga besar cami datang silahturahmi ke rumah, kita langsung hunting gedung. Ga banyak gedung yang kita datangi, karena kita cuma punya waktu kurang dari 4 bulan untuk menyiapkan resepsi ini, jadi aku gapunya banyak  waktu untuk hunting gedung lain  hehehe nah berikut informasi gedung yang kita datangi.

1.  Menara Hijau
Kita datang kesini karena katanya gedung menara hijau ini murah meriah, langsung deh aku, mama dan cami meluncur ke gedung menara hijau yang kebetulan lagi ada resepsi disana, jadi kita bisa lihat keadaan setelah didekor. Kita lewat jalan duren tiga yang arah pancoran karena maksud aku sekalian mau kasih lihat mama gedung sucofindo, eh tapi ternyata macet banget. 
Setelah macet yang luar biasa dari depan sucofindo sampai pancoran akhirnya kita sampai di menara hijau, pas sampai si mama kurang cocok sama parkirannya.
Sebenernya parkirannya banyak tapi maksut si mama tuh maunya cari gedung yang parkirannya diluar, gausah naik ke atas atau basement katanya bikin ribet.
Sampai di ballroomnya kok aku kurang sreg sama gedungnya, ceilingnya rendah jadi terlihat sempit dan gak full carpet.

Harga resepsi siang 11 juta

Harga resepsi malam 13 juta

Kelebihan : Murah, parker banyak
Kekurangan : Ceiling rendah, tidak full carpet

*Maaf aku lupa untuk kapasitas gedung nya berapa, kayanya sih sekitar 800 orang karena untuk ballroomnya tidak begitu luas

                                               Penampakan ruang rias

                                                           Tangga menuju ballroom



                                        Ballroom menara hijau



     2. Graha Nandhika Sucofindo
Setelah dari Menara hijau kita mampir ke sucofindo, nah kebetulan lagi nanti malam ada yang mau nikah disini jadi kita juga bisa lihat ballroomnya yang udah didekor. Pas sampai si mama langsung jatuh cinta, karena lokasi yang dekat dari rumah, gampang diakses dengan kendaraan umum atau pribadi, full carpet pokoknya cantik. Ballroomnya juga terletak dilantai 2 dengan akses 6 lift. Parkiran luar yang luas banget. Kapasitas 1,200 orang.  Untuk sucofindo ini gak bisa sewa gedungnya aja, karena udah ada paket weddingnya.
Ada paket gardenia 500 pax 121.900 jt, jasmine 700 pax 149 juta  dan edelwise 1,000 pax 188 jt

Untuk lengkapnya kalian bisa cek di www.brpsucofindo.com

Kelebihan : parker luas, ballroomnya cantik
Kekurangan : letaknya didaerah macet untuk cari aman lebih baik resepsi di hari minggu

                                                              Penampakan Ballroom



                                                   

                                                                Penampakan Ruang rias




     3.   Palma One
Di hari kedua kita menuju ke palma One, penampakan gedungnya bagus, tapi letak ballroomnya ada di lantai 6 kalau kita masuk dari lobby, tapi kalau dari parkiran belakang kita harus naik ke lt 8. Setelah kebingungan cari parkir yang instruksi nya rada aneh sampai lah di lt 8, ditambah lagi akses liftny Cuma satu dan sempit huhuu. Akhirnya kita sampai di ballroomnya, jujur aku jatuh cinta banget, ballroomnya luas, ceilingnya tinggi dan cantik, sebelum masuk ballroom didepan ada tangga pokoknya cantiiik banget. Harga paketan disini juga murah dibanding gedung lainnya, pokoknya cocok banget buat yang ingin resepsi mewah dengan budget ga terlalu mencekik. Lokasinya juga strategis terletak dikawasan HR rasuna said.

Harga paket lengkap nasional 88 jt. Kalau pakai sandjaja catering juga banyak bonusnya

Tapi kayanya mama ga cocok disana, si mas agak khawatir tamu menumpuk didepan lift, karena liftnya  cuma satu. Mungkin kalau semua tamu turun di lobby masih bisa teratasi, tapi ya kalau parkirannya diatas ituloh yang bikin bingung.



Kelebihan : ballroomnya super cantik, luas, full carpet, ceiling tinggi dan bagus banget pokoknya , letak strategis banget.
Kekurangan : Akses lift dari parkiran Cuma satu dan liftnya kecil banget, struktur gedung yang aneh, kalau dari lobby ballroom ada di lantai 6 tapi kalau dari parkiran belakang ada di lantai 8
                                                Ballroom palma one






Hihiihi udah segitu dulu reviewnya, kita Cuma survey ke tiga tempat aja rasanya pusing dan lelah banget *lebay.. gimana capeng lain yang survey ke banyak tempat yah, wah salut pokoknya sama para capeng yang giat cari gedung resepsi, secara banyak banget gedung resepsi di Jakarta :D
Okedeh sampai disini dulu, nanti aku akan review lagi mengenai gedung pernikahan yang bakal jadi tempat akad dan resepsi kami. Bismillah doakan semoga lancar dan berjalan sukses ya. :D

7 komentar:

  1. Palma One is the best one :)
    Sweet Place for wedding haha

    BalasHapus
  2. Dreams Come True :)
    http://irnaseptiana77.blogspot.com/2012/01/wedding-of-my-dreams.html
    Happy Wedding ya , di tunggu post video weddingnya :D

    BalasHapus
  3. ini sama banget sama yg aku rasain sekarang, lagi hunting ke berbagai gedung diantaranya: palma one, dharma wanita, makarti, ppsdm, antam, kementan, dll. untuk detilnya bisa baca DISINI ya. semoga membantu :)

    BalasHapus
  4. Kamu cari gedung daerah Jakarta Selatan?
    Aku ada referensi nih kak tentang HIS Graha Elnusa, mereka paketan ALL IN dan sudah cover semuanyaa dari gedung, catering, rias busana, entertain, fotografi dan juga WOnya.. Mereka sering banget ada promo loh kak, sekarang lagi ada BONUS FREE souvenir & undangan dan FREE Honeymoon ke Thailand 4D3N loh!
    Wedding Consultantnya juga ngebantu banget sih untuk aku nyiapin semuanya dr awal sampe akhir..
    Kalo kamu mau tanya2 langsung aja WA ke INES 08588 7972 972.
    Semoga membantu:)

    BalasHapus
  5. Halo para calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS GRAHA ELNUSA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Wedding Planner
    - MC + Buku Tamu
    - Mobil Pengantin Alphard

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke LABUAN BAJO 3D2N + VOUCHER FLIGHT 10JT dan 200 PORSI FOODSTALL MILLENIALL seperti BASKIN ROBINS, HONGTANG, atau SUSHI TEI. Book your date! Whatsapp : 087884761964, Email : alifahnisa.hiscorp@gmail.com

    BalasHapus

 

Dream World Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang